Sunday 3 November 2013

Pantai Ngurbloat - Maluku Tenggara

Pantai Ngurbloat Pantai Dengan Pasir Terhalus Di Dunia

Tahukah kalian semua kalau salah satu pantai di Maluku merupakan pantai dengan pasir putih terhalus dan terbaik di dunia ? ya nama Pantai itu adalah Pantai Ngurbloat.


Pantai Ngurbloat, pantai dengan pasir terhalus di dunia atau lebih di kenal oleh penduduk Kota Tual dengan sebutan Pantai Pasir Panjang, terletak di Desa Ngilngof di bagian barat Pulau Kei Kecil. Pasir putihnya yang membentang sekitar 5 kilometer, ribuan pohon kelapa yang terhampar di pinggir pantai, air laut yang jernih membiru dan ombak yang tenang akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini. Kawasan ini masih sangat alami dan merupakan daerah wisata yang mudah di jangkau.

Pantai Ngurbloat Pantai Dengan Pasir Terhalus Di Dunia

Selain itu, warna pasi Pantai Ngurbloat ini cerah dan sangat lembut. Dalam kondisi mendung pun, pasir pantai tetap terlihat berkilau dan cukup menyilaukan mata. Pada saat kondisi panas terik, pasir panti ini tidak ikut menjadi panas seperti pasir pantai pada umumnya. Kelembutan pasir yang ada di Pantai Ngurbloat diyakini masyarakat hanya dapat ditandingi oleh tepung. Kondisi itulah yag membedakan Pantai Ngurblolat dengan pantai lainya. Bagi wisatawan yang membawa anak balita, jangan lupa membawa peralatan untuk bermain pasir. Butiran pasir pantai yang halus menjadikan kulit terasa nyaman saat bersentuhan dengannya.

Di kawasan ini juga orang bisa berenang, lokasinya juga cukup aman dan luas karena Pantai Ngurbloat landai. Pulau-pulau kecil yang terletak berhadapan dengan pantai ini membuat ombak laut di pantai ini tidak terlalu besar dan arusnya pun tidak terlalu kuat.
Selain berenang anda pun bisa bermain voli atau sepak bola pantai, menyaksikan nelayan setempat yang sedang mencari ikan di kejauhan, tentunya bisa menemani penantian anda pada matahari yang terbenam. Pemandangan mentari ke peraduannya di pantai ini sangatlah indah, saksikan bagaimana perubahan warna langit dari biru menjadi kuning keemasan merupakan pengalaman mengasyikan. Siapkan pula kamera anda untuk mengabadikan proses pergantian warnanya yang elok itu.


Pantai Ngurbloat Pantai Dengan Pasir Terhalus Di Dunia

Ada beberapa penginapan di area ini, mulai dari yang persis di area terbaik di Pantai Pasir Panjang yaitu Ngurbloat, hingga area Ohoililir. Salah satu yang jadi favorit para turis asing adalah di Coaster Cottage karena depan penginapan persis anda sudah bisa langsung berjalan kurang dari lima menit untuk sampai di halusnya pasir.
Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment