Sunday 8 December 2013

Bagaimana cara mudah ke Ora Beach

Bagaimana cara mudah ke Ora Beach

Pantai Ora terletak di Desa Sawai, Seram Utara, Maluku Tengah merupakan salah satu tempat pariwisata yang ada di Maluku. Kondisiya yang masih sangat alami dan memiliki pemandangan yang sangat indah, menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat favorit yang sedang digemari oleh para wisatawan, terutama wisatawan lokal di Maluku. Dengan pemandanganya yang sangat indah, pantai Ora disebut-sebut sebagai Hawainya Indonesia oleh sebagian kalangan yang pernah berkunjung ke sana. Saat ini, pengembangan fasilitas penunjang di pantai Ora sedang dalam proses pembangunan. Diharapkan dengan adanya penambahan fasilitas penunjang ini, pantai Ora bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang favorit, dan menjadi ikon pariwisata Maluku.


Pantai Ora juga disediakan fasilitas untuk para wisatawan yang senang dengan olahraga air, seperti diving, snorkeling, dan sejenisnya. Pokoknya dijamin tidak mengecewakan kalau Anda berkunjung kesana.

Untuk rute perjalan menuju Pantai Ora di Desa Sawai, dari Jakarta menggunakan pesawat dengan  waktu tempuh sekitar 3 jam setengah, untuk sampai di Bandara Pattimura Ambon. Dari Bandara Pattimura Ambon ada beberapa jalur alternatif yang bisa dilalui untuk mencapai kesana.
  • Menggunakan mobil taksi untuk menuju Pelabuhan Tulehu dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Setelah sampai di Pelabuhan Tulehu, dilanjutkan dengan menggunakan kapal cepat untuk sampai ke Pelabuhan Amahai, Maluku Tengah. Kemudian dilanjutkan lagi dengan naik angkutan umum atau mobil taksi untuk sampai di Ibukota Kabupaten Maluku Tengah yaitu Masohi. Dari kota Masohi, perjalanan sepanjang 85 kilometer dapat ditempuh dengan menggunakan mobil. Karena medan yang dapat di katakan kurang bagus, dibutuhkan setidaknya 4 jam perjalanan. Setibanya di Desa Saleman tepatnya di tepi Teluk Saleman, Anda dapat menyewa perahu dan menempuh perjalanan laut sekitar 20 menit sebelum akhirnya sampai di Pantai Ora. Namun semua kelelahan akibat perjalanan jauh akan segera lenyap ketika Anda melihat keindahan tempatnya. Total biaya pengeluaran untuk sampai di lokasi Pantai Ora terhitung mulai dari Jakarta sampai Ora Beach adalah Rp. 1.700.000,-.
  • Alternatif lainnya, begitu Anda sampai di Bandara Pattimura Ambon adalah dengan menyewa mobil taksi yang bisa langsung mengantar Anda ke Desa Sawai lokasi Pantai Ora. Namun sebelumnya Anda harus melalukan negosiasi terlebih dahulu, dan harus ditanyakan sopirnya mau apa tidak? karena untuk menempuh perjalanan ke Pantai Ora membutuhkan waktu yang sangat lama, hampir 1 hari 1 malam dengan menyusuri Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah tempat Ora berada. Total biaya pengeluaran untuk sampai di Pantai Ora terhitung mulai dari Jakarta adalah Rp. 1.350.000,-.
Sekarang tergantung pilihan Anda,  apakah Anda mau pilih jalur yang pertama ataukah yang kedua? semua terserah Anda. Memang rasanya jauh dan melelahkan, tapi semua terbayar oleh apa yang Anda dapatkan, sensasional!.

Bagaimana cara mudah ke Ora Beach


Di Pantai Ora, hanya terdapat satu penginapan yaitu Ora Beach Resort, dengan tarif Rp. 700.000,- per malam Anda dapat menginap di cottage yang berada di atas air atau kamar darat yang bertarif  Rp. 400.000,- atau Rp. 500.000,- (untuk kamar yang baru). Kapasitas kamar-kamar ini adalah 2 orang, kalau lebih Anda harus ambil ekstra bed dengan tarif Rp.250.000,-.

Pengelola juga menyediakan paket makanan untuk tamu yang menginap, dengan membayar sebesar Rp. 250.000,-per hari tamu akan mendapat sarapan, makan siang, makan malam dan snack dengan kopi atau teh. Karena tempatnya terbatas, dan jaraknya yang  jauh sebaiknya Anda melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Untuk informasi lebih lanut akomodasi atau cottage di Ora Beach Resort coba Anda hubungi (+62)817 0833 554, atau via email Orabeachresort@yahoo.com atau menghubungi Baguala Bay Resort (di bawah 1 pengelolaan) Jln. Raya Waitari Ambon, Maluku Tlp 0922-362717.
Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

2 comments: