Tuesday 26 November 2013

Ora Beach Surga yang Tersembunyi di Maluku

Ora Beach Surga yang Tersembunyi di Maluku

Ora Beach atau Pantai Ora terletak di Pulau Seram Maluku Tengah. Pantai Ora menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, salah satu surga dunia yang wajib Anda kunjungi. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang damai dengan pemandangan alam khususnya pantai yang sangat indah.


Di pantai ini terdapat sebuah resort bernama Ora Beach Resort yang memiliki 6 buah cottage dan semuanya terbuat dari kayu beratap jerami. Setiap cottagenya bisa memuat sampai 3 orang. Berada diatas laut, membuat resort ini memiliki nilai lebih. Saat Anda tidur di malam hari, deburan ombak akan terdengar jelas dari dalam kamar. Saat bangun di pagi harinya dan membuka pintu kamar, air laut seakan langsung mengajak Anda untuk bermain bersama.

Pesona lain dari pantai ini adalah kehidupan biota lautnya. Terumbu karang atau koral di pantai ini beraneka ragam dan berwarna warni begitu juga dengan ikannya. Karena airnya yang begitu jernih, koral dan ikan-ikan yang sedang berenang kian kemari bisa Anda lihat langsung dari atas perahu, sungguh menakjubkan.


Ora Beach Surga yang Tersembunyi di Maluku


Karena lokasinya yang terpencil atau jauh dari keramaian, pantai ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan ketenangan, jauh dari kesibukan, dan hiruk pikuk perkotaan. Pantai Ora sangat cocok bagi Anda yang pergi bersama pasangan dan berbulan madu disini.

Transportasi

Untuk menuju Pelabuhan Tulehu dari Bandara Pattimura Ambon, Anda bisa menggunakan angkutan umum. Dari sana Anda bisa menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan  Amahai (Masohi) dengan tarif kapal Rp.150.000,- untuk VIP dan Rp. 92.000,-untuk ekonomi. Sekitar 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Tulehu ke Pelabuhan Amahai. Setibanya di Pelabuhan Amahai, perjalanan dilanjutkan menggunakan angkutan umum selama 2 jam untuk menuju Desa Sawai di Kabupaten Maluku Tengah. Untuk menuju Pantai Ora dari Desa Sawai, Anda hanya perlu menyebrang dengan kapal motor saja selama 10 menit.
Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

1 comment:

  1. Kapal motor 10 menit ini carter ya? Brapaan kah.
    Perlu keliling pulau2 jg ? Harga kapal brp.

    Terima kasiiih

    ReplyDelete