Sunday 15 June 2014

Jikumerasa Beach, Pulau Buru

Pantai JIKUMERASA : Pesona Pulau Buru
sumber foto: beritadaerah.com
Pantai Jikumerasa menyuguhkan pesona alam pantai untuk Anda yang ingin melepaskan kepenatan dari aktifitas sehari-hari. Pantai ini terletak di Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru dengan jarak tempuh hanya sekitar 10 km atau kira-kira 1jam perjalanan dari kota Namlea. Pantai ini adalah primadonanya Kabupaten Buru.


Pantai ini selalu penuh di hari libur, jikalau Anda menginginkan ketenangan maka datanglah pada hari kerja disitu seolah-olah pantai pribadi. Untuk masuk ke pantai ini tidak perlu bayar alias gratis. Di karenakan pantai ini masih dikelola sacara swadaya oleh masyarakat setempat.

Di pantai ini Anda bisa melihat pasir putih yang terbentang serta ombak tenang dengan langit biru yang tenang, membuat hati riang saat menikmatinya apa lagi kalau ditemani dengan rujak khas Maluku. Permukaan laut yang begitu jernih, membuat para pengunjung tidak hanya duduk di bibir pantai dan berfoto-foto.

Pantai JIKUMERASA : Pesona Pulau Buru


Bagi Anda yang ingin snorkeling bisa dilakukan di pantai ini, tapi sayangnya tidak ada tempat penyewaan alat snorkeling, jadi bagi Anda yang ingin snorkeling harus membawa peralatannya sendiri. Penduduk lokal yang disekitar pantai juga siap membantu Anda.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini jangan pernah melewatkan saat-saat dimana matahari mulai tenggelam dibalik bukit yang mengitari pesisir pantai. Pemandangan ini seolah-olah menjadi magnet yang membuat Anda selalu teringat akan Jikumerasa. Pantai ini merupakan salah satu surga di Maluku, bagi Anda para pecinta wisata bahari.#AyoKeMaluku (sumber: http://t-baronda.blogspot.com/)
Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment