Tuesday 7 March 2017

Danau Laguna - Ternate - Maluku Utara

Danau Laguna - Ternate - Maluku Utara

Danau Laguna Ngade merupakan salah satu danau yang berada di Ternate selain dengan danau Tolire Besar dan juga Tolire Kecil. Keberadaan danau ini menjadi salah satu lokasi tujuan wisata yang mengagumkan jika anda berkunjung menikmati keindahan alam Ternate.

Di Ternate, wisatawan punya banyak spot favorit untuk menikmati pemandangan. Ada Danau Tolire Besar, ada Pantai Sulamadaha, ada Gunung Gamalama, wisatawan terserah pilih yang mana. Pemandangan paling ikonik adalah Pulau Maitara seperti yang tergambar dalam uang kertas Rp 1.000. Jika selama ini wisatawan menikmati Pulau Maitara dari tepi pantai, kini ada spot baru yang lebih keren.

Berlokasi di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Danau air tawar indah cantik satu ini berjarak hanya 40 menit saja dari Bandara Baabulah yang terletak di Kota Ternate. Untuk mencapai ke Danau ini anda hanya perlu berkendara baik mobil atau motor. Bagi anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi anda bis menggunakan kendaraan sewaan yang tarifnya berkisar dari 100.000 rupiah hingga 150.000 rupiah hingga menuju lokasi.

Danau Laguna - Ternate - Maluku Utara

Danau Ngade tampak besar dengan air kehijauan. Laguna ini tampak kontras dengan lautan biru di dekatnya. Pemisah laguna dan lautan ini hanya sedikit bagian tanah yang menjadi jalan raya. Namun yang lebih dahsyat adalah, Danau Ngade ini berada dalam satu garis lurus dengan Pulau Maitara dan Pulau Tidore yang berada di horison.

Jadilah ini pemandangan paling dahsyat di Ternate. Dari perbukitan yang tinggi, bisa melihat danau laguna, sekaligus pulau ikonik di Ternate. Spot yang dikelola ala kadarnya oleh warga, menandakan tempat ini seperti baru ditemukan.

Danau Laguna - Ternate - Maluku Utara

Bagi anda yang tertarik mengunjungi Danau Laguna Ngad ini tidak perlu khawatir mengenai maslah akomodasi terutama kuliner. Danau air tawar satu ini banyak menghasilkan berbagai macam ikan air tawar, sehingga anda bia langsung menikmati ikan tersebut yang banyak dijajakan oleh tempat makan di sekitar danau. Bagi anda yang ingin merasakan pengalaman lainnya, maka anda bisa mencoba menikmati sajian hidangan tersebut di perahu sembari menikmati keindahan danau melalui restoran terapung.
Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment