Tuesday 5 November 2013

Bagaimana cara mudah ke Pantai Ngurbloat

Bagaimana cara mudah ke Pantai Ngurbloat

Pernah menghayalkan diri anda berada di sebuah pantai eksotis dengan hamparan pasir putih sehalus tepung ? Pantai Ngurbloat bukanlah hayalan di negeri dongeng, pantai ini nyata dan berlokasi di Desa Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara.


Transportasi 

Untuk sampai ke Kepulauan Kei, tentunya anda harus terbang dulu ke Ambon dari kota asal anda. Setibanya di Ambon, ambil penerbangan dengan pesawat berbadan kecil menuju Tual, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara, dengan total waktu penerbangan sekitar satu setengah jam berjarak 20 kilometer. Berikutnya lanjutkan perjalanan anda menuju Pantai Ngurbloat menggunakan mobil sewa atau ojek yang umumnya tersedia di Pasar Ohoijang Langgur. Lama perjalanan menuju Pantai Ngurbloat sekitar satu jam, Pantai Ngurbloat terletak di area barat laut Pulau Kei Kecil.

Bagi yang gemar menggunakan angkutan laut, perjalanan dapat dilakukan dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, menuju Pelabuhan Tual. Perjalanan ini berlangsung sekitar 18 jam dengan menggunakan kapal penumpang milik PT Pelni. Waktu tempuh termasuk singgah sekitar dua jam di Pelabuhan Banda Naira, namun perjalanan laut ini biasanya hanya satu kali dalam satu minggu. 

Tips

Bulan terbaik berkunjung ke Pantai Ngurbloat adalah April-Mei dan Oktober-Desember, karena pada bulan-bulan ini cuaca cerah dan ombak di pantainya cenderung tenang.
Demi kebersihan Pantai Ngurbloat, sangat disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan merusak tanaman yang ada di sekitar pantai. Jadilah pengunjung yang bertanggung jawab dan ramah untuk warga sekitar.


Akomodasi

Karena belum cukup dikenal dan lokasinya cukup jauh dari keramaian menjadikan Pantai Ngurbloat minim fasilitas pendukung. Namun demikian, anda masih bisa menemukan beberapa homestay yang terbuat dari kayu sekitarnya. 
Ada beberapa homestay yang bisa menjadi pilihan bagi anda. Evalin Philips Homestay dan Coaster Cottage bisa dipesan untuk bermalam, harga homestay berkisar antara Rp 150.000,- sampai Rp 200.000,- per malam. Jika anda ingin fasilitas dengan makanan lengkap yaitu untuk makan pagi, makan siang dan makan malam, anda hanya perlu menambahkan biaya sebesar Rp 100.000,- per orang. Untuk booking hubungi Bob di +6281343472978  atau email ke bob.azyz@yahoo.co.id
Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

1 comment:

  1. Perjalanan menuju Pulau Kei ini emang melelahkan, saya bahkan sampai 4x penerbangan. Tapi begitu mengunjungi Pantai Ngurbloat ini, semuanya terbayaaaar!!

    ReplyDelete