Tuesday 5 August 2014

Pintu Kota Ambon - Keunikan Batu Karang Yang Berbentuk Pintu

Keunikan Pintu Kota Ambon - Lubang yang Berbentuk Persegi Empat
source:google.co.id
Mendengar kata Pintu Kota bagi Anda yang awam tentang kota Ambon akan menilai Pintu Kota adalah pintu masuk ke kawasan kota. Tetapi yang sebenarnya adalah Pintu Kota merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung ke Maluku. Pintu Kota Ambon terletak di desa Airlouw, berjarak sekitar 20 km dari kota Ambon, atau sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan.


Setelah sampai di kawasan wisata Pintu Kota, Anda akan melihat sebuah karang raksasa yang menjorok ke laut dan memiliki lubang besar yang menyerupai pintu dibawahnya. Dari lubang bersegi empat itulah Anda dapat melihat pemandangan indah dari Teluk Ambon, dari lubang persegi empat itu pula Anda bisa memperhatikan hilir mudik kapal yang akan memasuki kota Ambon.

Keunikan Pintu Kota Ambon - Lubang yang Berbentuk Persegi Empat
source: google.co.id
Diatas dataran perbukitan telah disediakan delapan unit tempat berteduh (shelter, sehingga sangat strategis bagi Anda yang ingin duduk santai sambil menikmati indahnya Lautan Banda. Lokasi ini juga menyediakan lahan parkir yang sangat cukup luas. Tiket masuk kawasan wisata ini juga cukup murah, yaitu Rp.2.000;-/orang, dan Rp.10.000;- untuk parkir mobil.


Selain untuk tempat wisata Pintu Kota juga sering digunakan untuk acara pemotretan prewedding, modeling, fashion, dan juga produk iklan atau film. #AyoKeMaluku
sumber: http://t-baronda.blogspot.com


referensi
google.co.id

Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment