Monday 18 November 2013

Keindahan Pantai Liang yang tiada Duanya

Keindahnya Pantai Liang yang tiada Duanya

Pernahkah Anda mendengar pantai ini ? Pantai Hanimua atau lebih di kenal dengan Pantai Liang, karena pantai ini berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Letaknya 40 km dari Bandara Internasional Pattimura, pantai ini mempunyai hamparan pasir putih sepanjang 1 km dan lebarnya 300 meter. Pantai ini pernah dinobatkan oleh UNDP-PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990. Selain karena keindahan dan kebersihan pantainya juga karena keindahan alam bawah lautnya.


Keindahnya Pantai Liang yang tiada Duanya
Sebelum memasuki objek wisata Pantai Liang, Anda akan di sambut oleh pasir putih yang berkilau  terkena sinar matahari, seakan menjadi pintu masuk menuju kecantikan gradasi air laut yang biru. Di pantai ini memang belum banyak tersedia fasilitas olahraga air seperti di Bali atau Lombok. Namun kecantikan alami Pantai Liang tidak kalah dengan pantai-pantai di pulau lainnya.

Kegiatan

Pantai Liang masih saja menjadi sebuah panorama yang menarik untuk di kunjungi, tak heran pantai ini sering disinggahi turis lokal maupun mancanegara. Para pengunjung biasanya menyelam dan menikmati panorama bawah laut Pantai Liang.

Tips

Pantai ini selalu saja ramai dikunjungi saat liburan. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Liang yaitu ketika laut teduh dan tidak berangin, hindari berkunjung ketika musim angin barat atau angin timur karena pada saat itu laut berombak dan membuat pantai keruh. Pilihlah bulan September - November atau April - Mei jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Liang.

Trasportasi


Pantai Liang terletek 40 km dari pusat kota Ambon. Anda bisa naik ojek menuju Pantai Liang dengan tarif sekitar  Rp. 50.000,- untuk sekali jalan. Jika Anda pergi berombongan dan ingin leluasa, Anda bisa menyewa angkutan umum (angkot) dengan tarif sekitar Rp. 200.000,-. Angkutan umum tersebut bisa menampung hingga 10 orang. Tiket masuk ke Pantai Liang sekitar Rp. 3000,00,- per orang.

Tukang Tidur deng Kapala Bajalan.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment